alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Tempat Wisata Kuliner di Pontianak, Wajib Cicipi Bakmi Kepiting Ou Kie

Denada S Putri Sabtu, 25 September 2021 | 13:27 WIB

5 Tempat Wisata Kuliner di Pontianak, Wajib Cicipi Bakmi Kepiting Ou Kie
Wajah Kota Pontianak. [Dokumen PPID Kota Pontianak]

Tempat wisata kuliner di Pontianak sangat banyak. Namun paling tidak ada 5 tempat wisata kuliner di Pontianak yang bisa Anda kunjungi dan nikmati bersama keluarga.

SuaraKalbar.id - Selain wisata alam, kuliner masih menjadi salah satu ikon wisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah, salah satunya di Pontianak.

Dikenal dengan salah satu daerah dengan beragam makanan yang lezat kamu perlu mencoba beberapa daftar makanan di bawah ini ketika berada di Pontianak:

Warung Kopi Asiang, ikon legendaris di Pontianak. (Suara.com/Eko Susanto)
Warung Kopi Asiang, ikon legendaris di Pontianak. (Suara.com/Eko Susanto)

1. Kopi Asiang

Mengawali wisata kuliner di Pontianak dengan kopi legendaris yang telah berdiri sejak 63 tahun lalu tepatnya pada tahun 1958. Kopi Asiang terletak di Jalan Merapi, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Makin Banyak Orang Miskin di Kota Pontianak karena Pandemi COVID-19

Hal yang paling ikonik dan menarik banyak perhatian pengunjung adalah koko Asiang yang tidak pernah mengenakan baju ketika tengah meracik kopi pesanan para tamunya.

Sesuai dengan namanya, kopi Asiang merupakan tujuan utama para pengunjung untuk datang ke sini. Asiang meracik kopinya dengan kopi robusta. Menu kopi yang banyak dipesan oleh pengunjung adalah kopi hitam dan kopi susunya.

Sembari menyeduh kopi kamu juga bisa mencicipi camilan yang diletakkan di etalase dekat bar kopi, seperti pisang goreng, pisang srikaya, roti srikaya dan beragam kue-kue lainnya. Kopi Asiang buka mulai pukul 03.00 dini hari hingga 17.00.

Bakmi Kepiting Ou Kie Pontianak. [Istimewa]
Bakmi Kepiting Ou Kie Pontianak. [Istimewa]

2. Bakmi Kepiting Ou Kie (Non Halal)

Jalan-jalan ke Kalimantan Barat, khususnya Pontianak kurang afdol rasanya tanpa melipir untuk mencicipi bakmi kepiting. Bukan sembarang bakmi kepiting, ada salah satu tempat paling recomended yang kamu harus datangi di Jalan Nusa Indah 1 No.128 Darat Sekip, Pontianak-Kalimantan ketika ingin mencoba bakmi kepiting yang enak.

Baca Juga: Termotivasi Lionel Messi, Ilham Putra Yuda Segera Gabung Club di Spanyol

Meskipun tempat makan ini cukup sederhana tetapi cita rasa bakmi kepiting di sini benar-benar tak bisa ditolak. Tekstur mienya kecil dan lembut ketika mendarat di lidah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait