alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Mensos Risma Saat Sambangi Korban Banjir Sintang Pakai Perahu Karet

Riki Chandra Rabu, 03 November 2021 | 17:28 WIB

Pesan Mensos Risma Saat Sambangi Korban Banjir Sintang Pakai Perahu Karet
Mensos Risma saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Rabu (3/11/2021). [Dok.Suarakalbar.co.id]

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meyambangi korban terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (3/11/2021).

SuaraKalbar.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meyambangi korban terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (3/11/2021). Dia langsung mengunjungi para korban dengan naik perahu karet.

Selain itu, mantan Wali Kota Surabaya itu turun ke lokasi dengan berjalan kaki menerobos banjir yang airnya masih sepinggang orang dewasa.

“Katanya kondisi banjir yang melanda Kabupaten Sintang saat ini lebih parah dari sebelumnya. Kalau kita mempelajari dampak global warming, ke depan akan semakin berat karena itu harus ada langkah mitigasinya atau pencegahan. Supaya tidak terjadi lagi banjir sebesar ini, minimal berkuranglah banjirnya di masa yang akan datang,” kata Mensos Risma, dikutip dari Suarakalbar.co.id - jaringan Suara.com.

“Ke depan, kita tidak hanya melakukan mitigasi bencana banjir, tetapi antisipasi yang akan terjadi ratusan tahun yang akan datang. Antisipasinya mulai dari sekarang, karena kalau tidak, banjir akan semakin lebih berat lagi,” pesannya lagi.

Baca Juga: Kunjungi Daerah Banjir di Sintang, Begini Kata Gubernur Kalbar

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengapresiasai kedatangan Mensos Risma ke Sintang. "Kita mengapresisasi kunjungan Mensos yang sudah rela berkunjung bahkan sampai berbasah-basahan. Saya tadi belakangan nyebur ke banjir dan Bu Risma duluan turun dari perahu karet," katanya.

Pada dasarnya, kata Lasarus, peninjauan ini juga diikuti Tim Kementerian PUPR. “Diskusi ini akan terus berlanjut di Jakarta nanti. Diskusi lintas kementerian pasti dilakukan supaya banjir ini ke depan bisa kita minimalisir,” kata Lasarus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait