alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Landak yang Hits di Jagat Maya

Chandra Iswinarno Senin, 08 November 2021 | 16:30 WIB

Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Landak yang Hits di Jagat Maya
Air terjun Riam Bedawan. [direktoripariwisata.id

Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Landak kini tengah menjadi tujuan wisatawan. Selain keindahan alam, tentu ada beberapa daya tarik yang membuat orang datang berkunjung.

SuaraKalbar.id - Meskipun namanya asing ditelinga Anda, namun Kabupaten Landak memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dari daerah lainnya.

Kabupaten Landak yang berada di Kalimantan Barat, memiliki berbagai jenis destinasi wisata seperti wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya yang bisa kunjungi.

Jika Anda sedang merencanakan untuk berwisata, berikut lima tempat wisata yang bisa menjadi referensi seperti dikutip dari Insidepontianak.com-jaringan Suara.com:

1. Air Terjun Riam Bedawan

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Hits 2021

Air terjun Riam Bedawan. [direktoripariwisata.id
Air terjun Riam Bedawan. [direktoripariwisata.id

Air Terjun Riam Bedawan merupakan tempat wisata yang cukup terkenal, dan kawasan hutannya masih alami dan cantik. Untuk menuju ke air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan selama 8 jam dengan mendaki perbukitan, menuruni lembah, menyusuri sungai, hingga tebing karang, dan masih ada lagi.

Namun jangan khawatir, perjalanan panjang Anda akan terbayarkan dengan aliran air setinggi 50 meter dan pemandangan sekitarnya yang tak kalah indah.

2. Air Terjun Banangar

Air Terjun Banangar, tempat wisata di Kabupaten Landak. (Instagram)
Air Terjun Banangar, tempat wisata di Kabupaten Landak. (Instagram)

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun terbesar di Kabupaten Landak. Air terjun Banangar memiliki lebar 60 meter dan tinggi 60 meter, dengan danau yang berbentuk bulat dengan ukuran kurang lebih dua hektare di bawahnya yang bisa Anda gunakan untuk berenang, memancing ikan atau udang, hingga mandi.

Anda bisa menemukan tiga sisi yang memiliki kegunaan tersendiri di air terjun ini yaitu, pada sisi kiri atas terdapat tempat untuk memohon rezeki kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah dilakukan sejak ratusan tahun lalu hingga detik ini.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Jogja untuk Bulan Madu, Romantis dan Punya Pemandangan Bagus

Terdapat Gunung Palapa di atas air terjun, yang hutannya masih utuh dan dilindungi yang bisa digunakan sebagai panjat tebing atau terbang laying. Dan hilir air terjun yang bisa digunakan untuk melakukan arung jeramm.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait