facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sintang Setelah Dilanda Banjir, Warga: Pengobat Duka Kami

Chandra Iswinarno Rabu, 08 Desember 2021 | 15:27 WIB

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sintang Setelah Dilanda Banjir, Warga: Pengobat Duka Kami
Presiden Jokowi bersama Mensos Tri Rismaharini di sekitar lokasi pembangunan tanggul di Kelurahan Ladang Sintang Kalbar pada Rabu (8/12/2021). (ANTARA/Teofilusianto Timotius)

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Sintang dalam rangka kunjungan kerja pada Rabu (8/12/2021) dianggap menjadi pengobat duka bagi warga setempat.

SuaraKalbar.id - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Sintang dalam rangka kunjungan kerja pada Rabu (8/12/2021) dianggap menjadi pengobat duka bagi warga setempat.

Pernyataan tersebut disampaikan Warga Kelurahan Ladang Kecamatan/Kabupaten Sintang Eman Subekti.

Dia mengemukakan, kedatangan Jokowi dalam rangka meninjau pembangunan pengendali banjir di Kelurahan Ladang sebagai pengobat duka, lantaran sebelumnya Sintang dilanda banjir hampir sebulan.

"Saya merinding, Pak Jokowi datang ke Sintang, salut sama pak Jokowi merakyat, kedatangannya ini sebagai pengobat duka kami yang terdampak banjir," katanya seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dilempar Kertas, Warganet: Peringatan Keras Paspampres Kecolongan

Eman, yang juga menjadi warga terdampak banjir Sintang, menyampaikan, perhatian pemerintah atas bencana yang melanda Sintang merupakan wujud kepedulian pemerintah.

Dia juga mengungkapkan, jika yang dilakukan pemerintah saat ini, tidak hanya bantuan untuk korban banjir saja. Masih menurutnya, saat ini ada upaya dalam penanganan dan antisipasi banjir pemerintah juga membangun tanggul pasir atau geobag dan geotube.

"Tentunya apa pun upaya pemerintah jika itu yang terbaik untuk meminimalisir terjadinya banjir kami sebagai warga tetap mendukung program pemerintah," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kunjungan kerja ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk meresmikan Bandar Udara (Bandara) Tebelian di Kabupatan Sintang pada Rabu (8/12/2021).

Presiden Jokowi bertolak menuju Bandara Supadio Kalbar pada Rabu pagi dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca Juga: Ini Harapan Presiden Jokowi Saat Resmikan Bandara Tebelian yang Habiskan Anggaran Rp 518 M

Dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden seperti dilansir Antara. Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU menuju Kabupaten Sintang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait