alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Ingin Kota Terlihat Kumuh, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Kembali Meninjau Aktifitas Pedagang di Pasar

Bella Kamis, 13 Januari 2022 | 18:17 WIB

Tak Ingin Kota Terlihat Kumuh, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Kembali Meninjau Aktifitas Pedagang di Pasar
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meninjau aktifitas pedagang di Pasar/istimewa

Dalam peninjauannya bersama rombongan itu, Darwis mendapatkan belasan pedagang yang masih bandel.

SuaraKalbar.id - Inginkan agar Kota Bengkayang indah dan tidak terlihat kumuh lagi, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, kembali meninjau langsung aktifitas pedagang sayur di Jalan Ngura, Kelurahan Bumi Emas, Kota Bengkayang.

Dalam peninjauannya bersama rombongan itu, Darwis mendapatkan belasan pedagang yang masih bandel, kemudian ditertibkan kembali pada Kamis (13/1/2022).

"Saya inginkan agar Kota Bengkayang indah tidak terlihat kumuh lagi, jadi saya berharap para pedagang paham dan mengerti. Pemerintah mengatur bukan membuat susah, namun biar rapi dan kota kita ini bersih," kata Darwis.

Dirinya kemudian meminta, agar masyarakat mendukung upayanya dalam menata kota, termasuk para pedagang yang melakukan aktivitas ekonomi ditengah kota.

Baca Juga: Harga Daging Ayam Broiler Masih Mahal, Penjual Enggan Naikkan

"Pedagang yang tidak mau pindah akan saya angkut semua dagangannya," tegas Bupati.

Secara tegas dirinya menyampaikan, pemerintah telah menyiapkan beberapa tempat yang lebih layak untuk para pedagang, namun masih banyak pedagang yang tidak menghiraukan himbauan tersebut.

"Pemda juga telah memfasilitasi para pedagang dibeberapa tempat, seperti di eks lokasi PDAM dan sekarang di Pasar Rosela. Saya mau menata Kota Bengkayang agar tidak mendapat predikat kumuh setiap tahunnya," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya membenah insfratruktur dan juga penataan pasar di Bengkayang.

Baca Juga: Relokasi PKL Malioboro Dipastikan Akhir Januari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait