facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Sekadau Vaksin Booster Hanya Diperuntukan Bagi Nakes, Slamet Berharap Masyarakat Juga Segera Dapat

Bella Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Di Sekadau Vaksin Booster Hanya Diperuntukan Bagi Nakes, Slamet Berharap Masyarakat Juga Segera Dapat
Ilustrasi vaksin booster, Tanda Boleh Vaksin Booster (Freepik)

Kepala Puskesmas Sekadau Slamet Subagio, menerangkan, untuk masyarakat umum sementara ini belum dapat dilaksanakan.

SuaraKalbar.id - Saat ini, vaksinasi booster di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) hanya diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) saja.

Kepala Puskesmas Sekadau Slamet Subagio, menerangkan, untuk masyarakat umum sementara ini belum dapat dilaksanakan.

“Kalau khusus wilayah kerja Sekadau Hilir, vaksinasi boosternya terhadap tenaga kesehatan itu sudah mencapai 99,09 persen itu untuk SDM nakes dan sekarang tinggal menunggu instruksi dari dinas kesehatan dan pusat,” ujarnya, melansir suarakalbar.co.id, jaringan suarakalbar.com, Selasa (25/1/2022).

Menurut Slamet, sejauh ini pihaknya memang belum mendapatkan instruksi khusus dari pemerintah pusat maupun dinas kesehatan setempat terkait pelaksaanaan vaksinasi booster tersebut.

Baca Juga: Pemprov Kalbar Kembali Gelar Pangan Murah, Bisa Pesan Lewat WhatsApp Diantar Gratis Melalui Bujang Kurir

Adapun instruksi yang yang sedang ditunggu, kata Subagio, yaitu terkait capaian target dan sasaran pemberian vaksinasi booster tergantung kategori yang terdiri dari pemberian terhadap masyarakat, petugas pejabat, remaja dan lansia.

“Karena pakai skala prioritas yang mana booster lansia diketahui termasuk kelompok rentan dan saat ini tentu untuk pelaksanaannya mengacu pada instruksi kepala dinas kesehatan terkait prioritasnya,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya berharap agar seluruh masyarakat Sekadau dapat menerima vaksinasi booster secara keseluruhan setelah mendapatkan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua secara lengkap.

“Sehingga mendapatkan kekebalan yang diharapkan maksimal sehingga juga dapat terhindar dari risiko virus Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga: Warga Unjuk Rasa Lantaran Jalan tak Kunjung Diperbaiki, Trisno Berjanji Sebelum Pemilu akan Direalisasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait