facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

700 Lampion Menghiasi Kota Ketapang Jelang Perayaan Imlek 2573

Bella Kamis, 27 Januari 2022 | 19:37 WIB

700 Lampion Menghiasi Kota Ketapang Jelang Perayaan Imlek 2573
Ilustrasi Lampion Imlek (shutterstock)

Meskipun dirinya tahu bahwa tidak ada perayaan Imlek dan Cap Go Meh secara terbuka di tahun ini, pihaknya tetap memasang lampion agar susana Imlek tetap terasa di Ketapang

SuaraKalbar.id - Sebanyak 700 lampion dipasang warga Tionghoa di kawasan Jalan Merdeka Kabupaten Ketapang Kalbar.

Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Ketapang Susilo Aheng menjelaskan, pemasangan lampion jelang perayaan Imlek 2573 itu dilakukan pada Rabu (25/1/2022) malam.

"Kita memang sengaja dipusatkan di Jalan Merdeka Selatan untuk menarik minat masyarakat walaupun dibuat sederhana,” ujarnya, sepwrti dikutip suarakalbar.co.id,- jaringan suara.com, Kamis (27/1/2022)

Meskipun dirinya tahu bahwa tidak ada perayaan Imlek dan Cap Go Meh secara terbuka di tahun ini, namun pihaknya tetap memasang lampion agar susana Imlek tetap terasa di Kota Ketapang.

Baca Juga: Banjir Pesanan Dupa Jelang Imlek, Harjono Sempat Sulit Mendapatkan Bahan Baku, Pesan Lem Hingga ke Thailand

“Paling tidak kita berpartisipasi menghias kota Ketapang,” katanya.

Saat pemasangan lampion, warga Tionghoa di Kabupaten Ketapang juga dibantu oleh personel Kodim 1203 Ketapang melalui Koramil kota dan Babinsa.

“MABT didukung juga Dinas Pariwisata, pimpinan PLN Ketapang, Dinas perhubungan dan juga teman-teman, ada juga relawan dan Sekretaris Ansor Ketapang ikut mendukung dan membantu kita dalam proses pemasangan lampion,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait