facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lama Tak Terdengar Kabar Pak Ogah, Tak Punya Uang Bayar BPJS Kesehatan, Nunggak 5 Tahun

Bella Kamis, 24 Februari 2022 | 12:23 WIB

Lama Tak Terdengar Kabar Pak Ogah, Tak Punya Uang Bayar BPJS Kesehatan, Nunggak 5 Tahun
profil Pak Ogah (instagram @pakogah_real)

Nunggak selama 5 tahun, gak ada uang untuk kehidupan, gak ada pemasukan jadi gak mikir BPJS lagi, terang Yuyun

SuaraKalbar.id - Lama tak terdengar kabarnya, saat ini ternyarta kondisi Pak Ogah cukup memperihatinkan. Sang istri Yuyun Widyawati mengungkapkan, beliau saat ini bahkan tidak memiliki biaya untuk berobat, hingga nunggak bayar BPJS Kesehatan bahkan selama lima tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Yuyun, saat tim dari Podcast Deddy Corbuzier bertandang ke kediamannya, untuk mengetahui kabar Pak Ogah dan memberikan bantuan kepadanya.

”Nunggak selama 5 tahun, gak ada uang untuk kehidupan, gak ada pemasukan jadi gak mikir BPJS lagi,” terang Yuyun, dalam youtube Podcast Daddy Corbuzier yang diunggah, Kamis (24/2/2022).

Bahkan, saat diajak periksa ke Dokter, menurut pengakuan Yuyun, Pak Ogah menolak, lantaran biaya berobat mahal dan tahu bahwa BPJS Kesehatan miliknya sudah nunggak.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Tim Kementerian Turun Langsung ke Kalbar, akan Lakukan Sidak di Sejumlah Wilayah

“Yang sebelumnya dia bilang iya ke dokter, enggak ah, bayar rumah sakit mahal. BPJS kita mati,” kata Yuyun.

Pernah saat akan berobat, menurut cerita Yuyun, saat Pak Ogah dibawa masuk untuk diperiksa dan dirinya harus mengurusi administrasi, diditu diketahui bahwa BPJS Kesehatan milik Pak Ogah tak bisa digunakan, lantaran sudah tidak dibayar dalam kurun waktu yang cukup lama.

Dirinya akhirnya dibantu oleh sebuah organisasi, namun hanya sebatas administrasi, bayarnya masih harus dilakukan pakai duit peribadi.

”Dia masuk kamar, saya ngurusin BPJS, akhirnya sampai organisasi bantu. Cuma bantu urus, bayar tetap segitu,” ungkapnya.

Baca Juga: 8 Wilayah di Kalbar PPKM Level 3, Berikut Daftar Wilayah dan Aturan yang Harus Dipatuhi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait