facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramadan Bawa Berkah, Salma Berjualan Kue via Online di Ngabang: Kadang Lebih Ekstra, dan Kadang Lembur

Denada S Putri Minggu, 10 April 2022 | 20:28 WIB

Ramadan Bawa Berkah, Salma Berjualan Kue via Online di Ngabang: Kadang Lebih Ekstra, dan Kadang Lembur
Salma, penjual kue via online di Ngabang Kabupaten Landak. [SuaraKalbar.co.id]

"Banyak yang pesan, namun kue yang dijual tidak dijual di kantin. Via onlie pesan antar, kata ibu dua anak ini.

SuaraKalbar.id - Ramadan memang bulan penuh berkah, tak terkecuali bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti pelaku usaha yang berjualan aneka jenis kue, via online satu ini.

Namanya Salma, usianya 37 tahun dan merupakan warga BTN Bali Permai Blok Q Nomor 2, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak ini sejak 2 tahun lalu menekuni usaha berjualan aneka jenis kue di media sosial atau online.

Memasuki bulan suci Ramadan, kesibukan ibu rumah tangga satu ini lebih esktra, dibandingkan hari-hari biasanya.

“Lebih ekstra pada bulan suci Ramadan ini, kadang lebih ekstra, dan kadang lembur. Banyak yang pesan, namun kue yang dijual tidak dijual di kantin. Via onlie pesan antar,“ kata ibu dua anak ini, melansir dari SuaraKalbar.co.id--Jaringan Suara.com, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: Remaja Laki-laki Hilang di Wisata Air Merah Desa Munggu Usai Ziarah Makam Raja Abdul Khahar

Adapun jenis-jenis kue yang dia jual, ada kue rasa manis dan asin. Diantaranya risoleh rasa ayam, kentang, dan wortel. Kemudian ada juga martabak mini telur, gamat ubi, dadar gulung, cake ubi, bincake pandan, gka ubi, bingka sakura, kadang cake caramel, cake susu dan kue kue lainnya.

Salma bersama adiknya Siti, selalu stand by mengantarkan pesanan pelanggan setianya, dan dari hasil kerja kerasnya penghasilan dibagi dua dengan adiknya.

“Pengalaman tahun tahun lalu di bulan Suci Ramadhan bersama hasil bersih dibagi dua dengan adik saya. Biasa satu minggu sekali bagi dua. Sebaliknya kalau jualan tidak masuk bulan puasa, dibagi satu bulan 2 kali,” kata Salma.

Dia pun berharap dibulan puasa tahun 2022 ini, jualan aneka jenis kue via online bisa laris manis seperti tahun-tahun sebelumanya.

“Paling tidak, kalau pembeli lancar per hari pendapatan bersih antara Rp300 ribu rupiah sampai Rp500 ribu rupiah,” akunya.

Baca Juga: Mengenal Taman Kota Intan, Punya Pemandangan yang Elok dengan Suasana Santai di Lingkungan Pemkab Landak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait