facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Luhut Ucap Syukur 80 Juta Masyarakat Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini, Netizen : Kabar Dari Mana Pak?

Bella Senin, 02 Mei 2022 | 19:00 WIB

Luhut Ucap Syukur 80 Juta Masyarakat Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini, Netizen : Kabar Dari Mana Pak?
Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram/luhut.pandjaitan)

Meski perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih dijalani di masa pandemi, namun suasananya jauh lebih baik dari tahun lalu yang penuh pembatasan.

SuaraKalbar.id - Pada momentum Lebaran 2022 sebanyak 80 juta orang bisa kembali menikmati mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Terkait hal itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan syukur.

"Saya mendapatkan kabar bahwa ada sekitar 80 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun kita melakukan pembatasan karena situasi pandemi yang mengkhawatirkan," katanya dalam unggahan di akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan, Senin (2/5/2022).

Menurutnya, meski perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih dijalani di masa pandemi, namun suasananya jauh lebih baik dari tahun lalu yang penuh pembatasan.

Baca Juga: Hingga H-1 Lebaran, 1,7 Juta Kendaraan Telah Tinggalkan Jabotabek

"Tahun ini umat Muslim yang merayakan Idul Fitri sudah bisa mudik sekadar untuk mengunjungi sanak keluarga dan saudara di kampung dan kehangatan dan suasana silaturahmi hari kemenangan," katanya.

Tak lupa, dirinya mengajak semua masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan sebagai bentuk rasa syukur bisa melewati pandemi.

"Semoga kebebasan ini bisa terus kita nikmati dan syukuri dengan terus jalankan protokol kesehatan secara tertib. Kita terus berdoa semoga tidak ada lagi varian baru yang ganas yang kita hadapi ke depan. Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan batin," tutupnya.

Hal itupun menuai banyak respon dari netizen, ada yang mengucap syukur, menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, namun ada juga yang mempertanyakan hal itu.

“Kabar dari mana pak? Data statistik nya mana ? kata @ethwin ari.pratama

Baca Juga: Detik-detik Bus Rombongan "Pulang Basamo" Kecelakaan, Dua Balita Meninggal Dunia

“Appreciate buat pemerintah..., overall mudik tahun ini berjalan baik dgn volume jumlah pemudik yg luar biasa 80 jt orang.., bukan jumlah yg sedikit.. Tks,” kata @jefrymarla

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait