facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sutarmidji Minta OPD Berinovasi dan Kreatif untuk Bersama-sama Membangun Kalbar

Bella Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:06 WIB

Sutarmidji Minta OPD Berinovasi dan Kreatif untuk Bersama-sama Membangun Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (Suara.com/Eko)

"Saya mengajak semua masyarakat, khususnya alumni APDN, STPDN, dan IPDN untuk turut memikirkan percepatan pembangunan Kalbar,"

SuaraKalbar.id - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama melakukan inovasi dan kreatif dalam pembangunan di provinsi itu.

"Khususnya untuk para alumni APDN, STPDN, dan IPDN sebagai birokrat atau pamong yang dibekali ilmu pemerintahan, maka saya berharap para senior APDN, STPDN, dan IPDN, bisa membantu meningkatkan profesionalisme dan kualitas yang baik bagi para juniornya," ungkap Sutarmidji di Pontianak, Jumat.

Para anggota IKAPTK juga diharapkan dapat melakukan berbagai inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan pekerjaan sesuai tempat tugasnya guna mampu bersaing di level daerah hingga tingkat nasional.

"Kita bekerja harus memiliki inovasi dan kreatif. Saya berharap alumni IKAPTK Kalbar mampu berkompetisi dan menduduki jabatan-jabatan tertentu hingga mampu bersaing dan mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional," katanya.

Baca Juga: Cerita Lukas Enembe 20 Tahun Mengabdi untuk NKRI; Saya Sama Sekali Tak Ada Kebebasan Sebagai Kepala Daerah dan Rakyat

Sutarmidji berharap semua lapisan masyarakat bisa bekerja sama untuk dapat membangun Kalbar menjadi lebih maju dibandingkan dengan daerah lainnya guna percepatan pembangunan Kalbar di tingkat nasional.

"Saya mengajak semua masyarakat, khususnya alumni APDN, STPDN, dan IPDN untuk turut memikirkan percepatan pembangunan Kalbar," ungkapnya.

Meskipun saat ini pembangunan di kalbar sudah cepat, namun Sutarmidji ingin lebih cepat dari sekarang agar bisa membawa Provinsi Kalbar keluar dari indikator-indikator yang masih kalah dengan provinsi lain.

"Itu yang harus kita semua lakukan, karena saya tekankan hal ini pada alumni, karena alumni telah dibekali materi-materi dan pendidikan khusus untuk menjadi pamong dan memiliki dasar pengelolaan dan manajemen pemerintahan. Namun, bukan berarti di luar alumni pendidikan kepamongan tidak boleh bersaing, semuanya bersaing," ungkap Sutarmidji.

Sementara itu, Ketua DPP IKAPTK Provinsi Kalimantan Barat Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si., mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan ukhuwah sesama alumni satu almamater. Kegiatan tersebut digelar juga sebagai momentum menyemarakkan bulan Syawal.

Baca Juga: Gelar Adat Balala di Tiga Kabupaten, Tokoh Adat Dayak Kalbar Berharap Masyarakat Merefleksikan Diri

Dirinya juga berharap IKAPTK Kalbar dapat menjadi wadah memperkuat silaturahim antaralumni kepamongprajaan.
Menurut Sutarmidji, hanya melalui wadah tersebut angkatan yang terpaut jauh jenjangnya dapat saling bertemu dan menjalin komunikasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait