facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tarik Tongkang dari Sambas Menuju Pontianak, TugBoat Bintang Intan Laut 7 Tenggelam di Perairan Pulau Penata Besar

Bella Kamis, 30 Juni 2022 | 19:03 WIB

Tarik Tongkang dari Sambas Menuju Pontianak, TugBoat Bintang Intan Laut 7 Tenggelam di Perairan Pulau Penata Besar
Tim gabungan saat melakukan evakuasi terhadap enam crew TugBoat Bintang Intan Laut 7 yang tenggelam di di Perairan Pulau Penata Besar Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Bengkayang. (ANTARA/Ho)

TugBoat berisi enam orang crew itu dihantam ombak sehingga Tugboat mengalami kebocoran dan tenggelam.

SuaraKalbar.id - TugBoat Bintang Intan Laut 7 tenggelam di sekitar Perairan Pulau Penata Besar saat dalam perjalanan menarik tongkang menuju Pontianak.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan kejadian bermula pada saat TugBoat Bintang Intan Laut 7 menarik tongkang dari Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas menuju Pontianak.

"Sekitar pukul 04.30 WIB, Tugboat tersebut sedang menarik tongkang dari Kecamatam Paloh Kabupaten Sambas menuju Pontianak, di dalam perjalanan di sekitar Perairan Pulau Penata Besar (1.32 NM arah Selatan Pulau)” ungkap Yopi.

Dirinya mengatakan, TugBoat berisi enam orang crew itu dihantam ombak sehingga Tugboat mengalami kebocoran dan tenggelam.

Baca Juga: Paman Cabuli Ponakan di Sambas, KMKS Minta KPPAD Beri Pendampingan untuk Korban

Yopi menambahkan dalam insiden itu enam orang crew di dalam TugBoat berusaha menyelamatkan diri dengan naik ke atas Tongkang dan dalam keadaan selamat semuanya.

Sementara itu, proses evakuasi berjalan lancar di mana sekitar pukul 06.20 WIB tim rescue pos SAR Sintete menggunakan rigid inflatable boat menuju lokasi kejadian dan selang dua jam kemudian korban berhasil dievakuasi dengan selamat selanjutnya dibawa menuju dermaga Pantai Samudra Indah.

"Penyelamatan ini dilakukan oleh tim gabungan dari Tim Rescue Pos SAR Sintete, Polsek Sungai Raya Kepulauan, Pos Polair Sungai Raya Kepulauan, SPKKL Sambas (Bakamla), Puskesmas Sungai Raya Kepulauan dan Nelayan Setempat," kata Yopi. Antara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait