Golkar Terjemahkan 'Jatah' Prabowo yang Disampaikan Jokowi: Cari Pemimpin yang Punya Komitmen Kebangsaan

Partai Golkar angkat bicara terkait perkataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Pilpres 2024 menjadi 'jatah' Prabowo Subianto.

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Selasa, 15 November 2022 | 17:18 WIB
Golkar Terjemahkan 'Jatah' Prabowo yang Disampaikan Jokowi: Cari Pemimpin yang Punya Komitmen Kebangsaan
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

SuaraKalbar.id - Partai Golkar angkat bicara terkait perkataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Pilpres 2024 menjadi 'jatah' Prabowo Subianto. Menurut partai berlambang pohon beringin tersebut, ucapan Jokowi bukan mengarah kepada dukungan kepada Prabowo menjadi capres.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengemukakan, jika perkataan tersebut secara tersirat merujuk agar publik maupun partai politik memilih kader terbaik bangsa untuk menduduki kursi RI-1 pada Pilpres 2024.

"Saya kira itu pesan-pesan yang disampaikan oleh kita sehingga memang kan munculnya begini, tolong cari capres tidak terburu-buru, tak tergesa-gesa, yang punya jam terbang, itu kan maknanya begitu tadi," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa (15/11/2022).

Dalam konteks tersebut, ia menilai hal tersebut sekaligus menegaskan kepada parpol dan masyarakat untuk mencari capres yang berkomitmen kepada bangsa dan negara.

Baca Juga:Tanggapi Pernyataan Jokowi Soal Jatah Prabowo, Dasco: Masa Ada yang Baik Kita Tolak?

"Tolong cari pelanjut kepemimpinan Indonesia ke depan itu yang betul-betul punya komitmen kebangsaan, kapasitas yang cukup, pengalaman dan jaringan yang baik, nah itu yang harus kita tangkap pesan dari Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan pernyataan soal jatah Prabowo saat memberikan sambutan di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Perindo yang Ke-8. Kala itu, Jokowi membahas pertanyaan dari Hary Tanoesoedibjo tentang kunci kemenangannya selama berkiprah di dunia politik.

"Tadi Pak Hary menyampaikan saya ini dua kali Wali Kota Solo menang, kemudian ditarik di Jakarta gubernur sekali memang, kemudian dua kali di Pemilu presiden juga menang, mohon maaf Pak Prabowo," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Mendengar itu, Prabowo yang juga hadir kemudian berdiri dan menyampaikan salam hormat ke Jokowi.

Sudah diketahui bahwa dua kali Pilpres sebelumnya Prabowo selalu keok dari dari Jokowi. Kendati demikian Jokowi menyebutkan bahwa Pilpres mendatang atau 2024 giliran jatah untuk prabwo.

Baca Juga:Fadli Zon Langsung Dekat dengan Jokowi Setelah Pernyataan 2024 Jatah Prabowo

"Keliahatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," tambah Jokowi yang disambut riuh.

News

Terkini

"Kami telah menyiagakan Posko Komando Satgas Batingsor dan meminta para camat menyiapkan posko pengungsian," kata Gunawan.

| 17:29 WIB

Salah satu penyebab terjadinya stunting atau gagal tumbuh pada anak itu disebabkan adanya perkawinan muda, dimana perkawinan itu tidak melalui perencanaan

News | 22:17 WIB

Berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir sungai, tiba-tiba perahu yang ditumpangi korban bersama ayahnya tenggelam akibat dihantam ombak dan angin kencang.

News | 21:21 WIB

Jika tidak dilaksanakan resikonya adalah akan dikenai sanksi berupa penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum di tahun 2023

News | 21:10 WIB

Keduanya berhasil dievakuasi oleh personel kami dari tumpukan material batu dari dinding bangunan yang ambruk menimpa mereka ke rumah sakit terdekat, tadi sekitar pukul 13.30

News | 21:04 WIB

Aksi pembunuhan itu terungkap dari keterangan seorang warga yang melihat HM pergi ke belakang rumahnya sambil membawa karung, lalu membakarnya pada hari Sabtu (12/11).

News | 20:42 WIB

Berikut cara mengikuti lowongan kerja jabatan Kepala Biro atau Direktur di lingkungan otorita IKN:

News | 20:06 WIB

Dalam video tersebut, awalnya terlihat Jokowi tampak menggandeng Iriana untuk turun dari pesawat melewati tangga.

News | 16:56 WIB

Aku dapat dari venue hari ini (kue choipan). Gak sabar buat nyobain, keliatannya enak

News | 14:48 WIB

pelaku sering membawa senjata tajam dan sering marah-marah tak bersebab kepada orang tuannya. Pelaku juga melakukan pencurian barang berharga milik orang tuanya.

News | 14:21 WIB

Hingga saat ini, penyidik memang belum menahan para tersangka Net89 SMI sejak ditetapkan bulan lalu dengan alasan subjektif penyidik.

News | 13:14 WIB

Naah, gitu dong @BatikAirINA buktikan semua orang mendapat nasib & pelayanan yang sama di Lion Air Group!! Thumbs up

News | 11:16 WIB

Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati anda

News | 08:56 WIB

Ia nekad mengakhiri hidupnya dikarenakan permasalahan ekonomi. Di mana pembangunan rumahnya tidak kunjung selesai.

News | 19:28 WIB

Dalam video tersebut, sang siswi yang sambil terisak terlihat sesekali menunjuk ke arah kernet yang ia tendang.

News | 18:58 WIB
Tampilkan lebih banyak