Indeks Terpopuler News Lifestyle

Bertahun-tahun Dikurung dan Dirantai, Saliman Bahagia Dapat Kue Ultah

Husna Rahmayunita Minggu, 12 Juli 2020 | 15:23 WIB

Bertahun-tahun Dikurung dan Dirantai, Saliman Bahagia Dapat Kue Ultah
Saliman, odgj mendapat hadiah kue ulang tahun dari Wakapolsek Siantan Ipda Eri Nurnahar dan Aipda Aloysius. (dok.suarakalbar.co.id)

"Saya dan wakapolsek gembira karena pak Saliman ternyata sudah lancar diajak berkomunikasi," kata Aloysius.

SuaraKalbar.id - Kondisi Saliman (45), orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ asal Desa Wajo Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat kekinian berangsur membaik

Saliman dikabarkan mulai mudah diajak berkomunikasi dengan orang lain setelah bertahun-tahun hidup dirantai dan dikurung oleh pihak keluarga. Ia juga sudah tidak lagi mengamuk.

Hal ini dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wajok Hulu, Aipda Aloysius yang selama ini kerap menyambangi Saliman.

Terakhir kali, Aloysius mengaku dirinya bertemu Saliman pada Kamis (2/7/2020). Kebetulan saat itu, Saliman baru saja berulang tahun ke-45.

"Ketika itu, saya terkejut mendapat informasi bahwa pak Saliman lahir pada 1 Juli 1975, itu berarti hari lahir beliau bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Maka saya bersama Wakapolsek Siantan Ipda Eri Nurnahar kemudian menyambanginya," kata Aloysius kepada Suarakalbar.co.id -- jaringan Suara.com, Minggu (12/7/2020).

Kala itu, terang Aloysius, dirinya dan Eri Nurnahar membawakan kue ulang tahun dan kado berupa baju dan kain sarung kepada Saliman.

Kado tersebut bahkan langsung dipakai Saliman dengan dibantu oleh wakapolsek.

"Saya dan wakapolsek gembira karena pak Saliman ternyata sudah lancar diajak berkomunikasi, tidak seperti dulu yang lebih banyak diam. Ini benar-benar perubahan yang tak saya sangka, mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kesembuhan beliau," sambungnya.

Tanggapan Kakak Saliman

Marjun, kakak kandung Saliman mengucap syukur setelah adiknya menunjukkan perkembangan lebih baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait