alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Formasi CPNS 2021 di Kalimantan Barat Masih Kosong Peminat

Husna Rahmayunita Kamis, 22 Juli 2021 | 07:46 WIB

Daftar Formasi CPNS 2021 di Kalimantan Barat Masih Kosong Peminat
Ilustrasi - seleksi CPNS di Kalbar. Petugas memandu peserta melakukan proses login komputer ujian Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) di program penjaringan CPNS 2019 di Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (30/9/2020). [ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko]

Pendaftran CPNS 2021 diperpanjang hingga 26 Juli.

SuaraKalbar.id - Pendaftaran CPNS 2021 di Kalimantan Barat (Kalbar) diperpanjang hingga ada 26 Juli 2021 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Ini lantaran masih ada formasi CPNS yang kosong peminat.

Daftar formasi CPNS 2021 sepi peminat di Kalbar disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Barat, Ani Sofian.

Ani menuturkan hingga Rabu (21/7/2021), jumlah pelamar hingga saat ini 3.026 orang dengan rincian rekrutmen CPNS 958 orang dan PPPK sebanyak 2.199 orang.

Dalam data yang disampaikannya pelamar terbanyak saat ini pada formasi ahli pertama-penerjemah untuk rekrutmen CPNS 2021 sebanyak 167 orang. Kemudian pelamar untuk penyusun program anggaran dan pelaporan sebanyak 150 orang. Lalu pengelola keuangan 110 orang.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Ini Arahan Gubernur Sutarmidji

Sementara untuk kategeri PPPK, pelamar terbanyak untuk formasi terampil-perawat, sebanyak 41 orang. Sedangkan untuk kategori CPNS pelamarnya 43 orang. Lalu pelamar untuk formasi ahli pertama-pranata komputer sebanyak 20 orang.

Adapun formasi CPNS 2021 di Kalbar yang masih kosong  baik CPNS maupun PPPK antara lain, dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah, dokter spesialis gizi klinik, dokter spesialis jantung, dokter spesialis jiwa, dan dokter spesialis jiwa.

Dokumentasi tes CPNS di Kota Surabaya [Foto: Antara]
Dokumentasi tes CPNS di Kota Surabaya [Foto: Antara]

Kemudian dokter spesialis paru, dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis rehabilitasi medik, dan dokter spesialis syaraf.

Lalu perekam medis, psikolog klinis, nutrisionis, sanitarian, teknisi elektromedis, medik veteriner, penguji keselamatan dan kesehatan kerja, paramedik veteriner, dan teknik penyehatan lingkungan.

Terkait perpanjangan pendaftaran CPNS 2021, Ani mengatakan pihaknya juga akan melakukan penyesuaian jadwal seleksi.

Baca Juga: Pasokan Oksigen di Kalbar Menipis, Sutarmidji Lobi Malaysia

Seperti pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan menjadi tanggal 2 sampai 3 Agustus 2021. Kemudian masa sanggah selama tiga hari yakni tanggal 4 sampai 6 Agustus 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait