facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Ternyata Idolakan Sosok Ini

Husna Rahmayunita Jum'at, 06 Agustus 2021 | 10:34 WIB

Resmi Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Ternyata Idolakan Sosok Ini
Ekspresi kekecewaan megabintang Barcelona, Lionel Messi pada laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Celta Vigo di Camp Nou, Senin (17/5/2021) dini hari WIB. [Pau BARRENA / AFP]

Idola Lionel Messi bukan orang sembarangan.

SuaraKalbar.id - Nama Lionel Messi bergema menyusul keputusannya untuk hengkang dari Barcelona, salah klub raksasa di Eropa.

Lionel Messi tinggalkan Barcelona setelah negosiasi perpanjangan kontrak pada Juni 2021 lalu tak berjalan dengan baik.

Barcelona mengonfirmasi bahwa Messi tidak akan lagi kembali ke Camp Nou. Sang megabintang memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru.

Resmi tinggalkan Barca, Messi digadang-gadang melabuhkan hatinya di antara dua club yakni Paris Saint-Germain atau Manchester City.

Baca Juga: Manchester City Bakal Cabut Nomor 10 Jack Grealish Demi Boyong Lionel Messi?

Terlepas dari semuanya, Messi dikenal sebagai pemain sepakbola top. Namun, tak banyak yang tahu kalau dia juga memiliki sejumlah idola.

Salah satu idola Lionel Messi adalah Pablo Aimar. Berikut profil Pablo Aimar seperti dikutip dari Bolatimes.com.

Pablo Aimar pertama kali muncul pada akhir tahun 90an saat dirinya masih berseragam River Plate yang merupakan salah satu klub besar Argentina. Aimar merupakan seorang pesepak bola dengan posisi sebagai gelandang serang.

Pablo Aimar saat bergabung dengan klub Johor Darul Takzim. (The Star)
Pablo Aimar saat bergabung dengan klub Johor Darul Takzim. (The Star)

Aimar memiliki keterampilan passing dan dribbling sama seperti Messi saat di lapangan. Tak heran bila Messi mengidolakannya dan selalu dibandingkan dengan sosok legendaris Diego Maradona.

Pemain dengan nama lengkap Pablo Cesar Aimar Giordano tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Argentina, Estudiantes Rio Cuarto. Pada tahun 1993, ia resmi bergabung ke Akademi River Plate dan melakukan debut di tim utama pada tahun 1996. Gol pertama Aimar di klubnya saat melawan Rosario Central pada 20 Februari 1998.

Baca Juga: Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barca, Video Suporter Ini Viral Menangis di Pagar Camp Nou

Tampil gemilang bersama River Plate selama 4 musim, Aimar kemudian hijrah ke Spanyol untuk membela Valencia. Saat bersama Valencia, Aimar kemudian dilabeli sebagai 'The Next Maradona' oleh publik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait