facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketapang Resmi Jadi Tuan Rumah MTQ Kalbar 2022

Riki Chandra Rabu, 15 Desember 2021 | 21:15 WIB

Ketapang Resmi Jadi Tuan Rumah MTQ Kalbar 2022
LPTQ Kalbar menggelar Rakorda di Balai Praja Kantor Bupati Sintang. [Dok.Insidepontianak]

Kabupaten Ketapang resmi dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Tilawatil Quran (MTQ) Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2022.

SuaraKalbar.id - Kabupaten Ketapang resmi dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Tilawatil Quran (MTQ) Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2022. Sedangkan untuk tahun 2023, tuan rumah digawangi Kabupaten Sanggau.

Hal itu disebutkan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalbar di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (15/12/2021).

Rapat Koordinasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan MTQ XXIX tingkat provinsi tahun 2021 di Kabupaten Sintang.

Ketua Umum LPTQ Kalbar, Brigjen Pol (Purn) Andi Musa mengapresiasi pelayanan yang sangat baik oleh panitia di Kabupaten Sintang.

Baca Juga: Nilai Pelayanan Publik Rendah, 4 SKPD Ketapang Dihukum Bawa Bendera Merah Setiap Apel

“Pelaksanaan MTQ Kalbar juga sempat ditunda, karena pandemi Covid-19 sehingga sempat ada pilihan virtual dan langsung,” katanya, dikutip dari Insidepontianak.com - jaringan Suara.com.

Selain itu yang menjadi kendala, Bupati Sintang Jarot Winarno juga sakit sehingga tidak maksimal dalam melayani, namun dibantu oleh tim. Lalu, meninggalnya Wakil Bupati Sintang yang merupakan wakil ketua umum panitia.

Kemudian, banjir yang melanda Sintang sehingga sempat mengundur waktu pelaksanaan MTQ Kalbar dari 24-30 November 2021 menjadi 11-17 Desember 2021.

“Tetapi panitia sudah bekerja dengan baik dalam mempersiapkan dan melaksanakan MTQ. Saat ini tinggal 2 hari lagi MTQ berlangsung,” katanya.

“Kita komit untuk mewujudkan MTQ yang berkualitas dan bermartabat. LPTQ, dewan hakim, kafilah wajib mewujudkan itu,” katanya.

Baca Juga: Dua Remaja di Ketapang Tewas Tertimpa Rumah Walet, Empat Orang Luka-luka

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait