alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Ketua DPRD Sambas Suriadi Mengapresiasi Langkah Bupati Sambas Satono Merotasi Pejabat Eselon

Bella Rabu, 12 Januari 2022 | 16:04 WIB

Wakil Ketua DPRD Sambas Suriadi Mengapresiasi Langkah Bupati Sambas Satono Merotasi Pejabat Eselon
Wakil Ketua DPRD Sambas, Suriadi/Istimewa

Saya selaku legislatif sangat mengapresiasi langkah Bupati Sambas yang merotasi pejabat eselon II, III dan IV. Menurut saya, ini hal yang lumrah terjadi di dunia pemerintahan.

SuaraKalbar.id - Wakil Ketua DPRD Sambas, Suriadi mengapresiasi langkah Bupati Sambas yang merotasi pejabat eselon II, III dan IV.

Dirinya menilai, rotasi dan pengangkatan pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas yang dilakukan Bupati Satono, merupakan kebijakan yang biasa, dalam dunia pemerintahan.

"Saya selaku legislatif sangat mengapresiasi langkah Bupati Sambas yang merotasi pejabat eselon II, III dan IV. Menurut saya, ini hal yang lumrah terjadi di dunia pemerintahan,” kata Suriadi, melansir insidepontianak.com,-jaringan suara.com,Rabu (12/1/2021).

Menurut Suriadi, rotasi jabatan tak perlu dikaitkan dengan isu-isu politik pasca-Pilkada.

Baca Juga: Semprot Kepala Kemenag, Bupati Sambas: Turun ke Lapangan, Biar Tahu Kondisi Masyarakat

Meski begitu, dirinya menegaskan, rotasi jabatan harus didasarkan dengan kemampuan dan kapasitas, dimana pejabat baru yang diangkat harus memiliki kompetensi sesuai posisinya.

Hal itu dirasa perlu, agar pejabat terkait bisa melaksanakan program kerja sebagaimana visi misi Sambas Berkemajuan yang telah tersusun dalam RPJMD 2021-2026.

Meski begitu, dirinya yakin Bupati Satono memilih orang-orang yang tepat dalam mengisi sejumlah poisisi jabatan yang srategis, dengan tujuan percepatan pelaksanaan visi misi membangun Sambas berkemajuan.

“Untuk itulah, saya benar-benar berharap agar pejabat yang dilantik kemarin, bisa amanah dan profesional dalam bekerja,” pesannya.

Tidak lupa Suriadi kemudian mengimbau, pejabat yang menempati posisi baru, bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pihak legislatif sebagai mitra kerja.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono: Tak Perlu Malu Ungkap Angka Kemiskinan Meningkat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait