alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca BMKG Kalimantan Barat, Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang

Bella Jum'at, 14 Januari 2022 | 06:15 WIB

Prakiraan Cuaca BMKG Kalimantan Barat, Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang
ILUSTRASI Hujan petir. [Antara]

Dalam peringatan dini yang diunggah di website bmkg.go.id, BMKG memperingatkan untuk waspada terhadap potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang

SuaraKalbar.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memberikan peringatan dini pada prakiraan cuaca di Kalimantan Barat (Kalbar) hari ini, Jumat (14/1/2022). Dalam peringatan dini yang diunggah di website bmkg.go.id, BMKG memperingatkan untuk waspada terhadap potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang.

Beberapa wilayah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Sambas, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Singkawang, Pontianak, Mempawah, Bengakayang, dan Landak.


Hasil pengamatan BMKG menunjukkan bahwa sebagian besar wilayah Kalbar akan mengalami cuaca cerah berawan di pagi hari. Namun untuk bengkayang, Mempawah, Sambas, dan Singkawang diperkirakan akan hujan ringan di pagi hari. Sedangkan di siang hari, sebagian besar wilayah kalbar diperkirakan akan mengalami hujan petir.

Dari perkiraan cuaca itu, suhu di semua kabupaten/kota di Kalimantan Barat diprediksi memiliki rentang antara 23-32 derajat celcius dengan kelembapan yang berkisar 65-100 persen. Berikut prakiraan cuaca Kalimantan Barat selengkapnya:

Baca Juga: Purnama Super dan Gerhana Bulan Total, Ini Pertunjukkan Langit 2022

Bengkayang

Pagi hujan ringan

Siang hujan petir

Malam berawan

Kapuas Hulu

Baca Juga: Dorong Pemulihan Ekonomi di Daerah, Kubu Raya Bersinergi dengan BI Kalbar Kembangkan Rumah Produksi Gula Semut

Pagi cerah berawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait