facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Dapat Jabatan yang Dijanjikan Diduga Jadi Motif ASN di Ketapang Nekat Lempar Bom Molotov, Sempat Tabrak Satpol PP

Bella Rabu, 26 Januari 2022 | 20:53 WIB

Tak Dapat Jabatan yang Dijanjikan Diduga Jadi Motif ASN di Ketapang Nekat Lempar Bom Molotov, Sempat Tabrak Satpol PP
Pelaku saat diamankan Polisi/istimewa

Karena dicegat, pelaku kemudian keluar, setelah keluar pelaku datang lagi ke Pendopo dan kemudian langsung memarkirkan motornya di dalam halaman pendopo Bupati Ketapang.

SuaraKalbar.id - Di duga tidak mendapatkan jabatan yang dijanjikan, oknu Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas PUPR Kabupaten Ketapang inisial AR, lakukan aksi pelemparan bom molotov,

Aksi nekat itu dilakukan di Aula rumah Dinas Bupati Ketapang, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (26/1/2022).

Keterang itu dibenarkan oleh Wakapolres Ketapang Kompol Raden Ricky Pratidiningrat, dirinya menjelaskan dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku mengatakan berani melakukan aksi pelemparan ini, setelah merasa kecewa dengan kebijakan Bupati Ketapang.

"Saat diinterogasi petugas, pelaku ini mengatakan jika dirinya kecewa terhadap kebijakan Bupati yang tidak menepati janji yang telah disepakati sebelumnya," ungkap Wakapolres ketapang, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: ASN Yang Pukul Honorer di Cianjur Diperiksa Inspektorat Daerah

Meski demikian, Kompol Raden mengatakan pihak aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah kediaman pelaku.

"Untuk dapat mengungkap motif dan tujuan aksi yang di lakukan oleh pelaku," terangnya.

AR melakukan melemparkan bom molotov saat seluruh pejabat pemerintah daerah sedang melaksanakan pelantikan pejabat administrasi eselon 3.

"Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini, dan pelaku yang sebelumnya sempat melakukan perlawanan serta menolak untuk di amankan," terang Wakapolres.

AR bahkan sempat menabrak kasat polpp Ketapang yang berada di parkiran menggunakan sepeda motor ketika usai melakukan aksi tersebut.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan ASN di Mamuju Tengah, Satu Pelaku Masih Buron

"Beruntung pelaku akhirnya berhasil di bawa ke mapolres ketapang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait