facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilwako Pontianak Masih Lama, Kader PKS Kalbar Dorong Arif Joni Prasetyo Buat Maju

Denada S Putri Jum'at, 28 Januari 2022 | 21:33 WIB

Pilwako Pontianak Masih Lama, Kader PKS Kalbar Dorong Arif Joni Prasetyo Buat Maju
Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo. [insidepontianak.com]

Sehingga cukup modal kiranya, dan saya didorong maju Calon Wali Kota, ujarnya.

SuaraKalbar.id - Perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pontianak, memang masih lama. Namun, sejumlah kader partai politik mulai dimunculkan maju sebagai Calon Wali Kota Pontianak pada Pilkada serentak 2024. Salah satunya Arif Joni Prasetyo, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat (Kalbar).

Ia mengatakan, dukungan untuk dirinya maju di Pilwako Pontianak merupakan dorongan kader PKS Kalbar. Sebab, mengacu pada perolehan suara pada Pileg 2019 di Pontianak, PKS memungkinkan untuk mencalonkan diri di bursa Pilwako Pontianak.

Berdasarkan laman kpu-pontianakkota.go.id, jumlah perolehan suara PKS pada Pileg 2019 Kota Pontianak, capai 33,831 suara. Peringkat keempat perolehan suara partai politik terbanyak, setelah PDIP, Nasdem dan Gerindra.

“Sehingga cukup modal kiranya, dan saya didorong maju Calon Wali Kota,” ujarnya, melansir dari insidepontianak.com--Jaringan Suara.com, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Vihara Paticca Smuppada Bersih Kelenteng, Saat Momen Dewa Naik ke Langit, Alui: Bentuk Penghormatan

Menurutnya, kader PKS Kalbar mengharapkan kader maju calon Wali Kota Pontianak, dengan tujuan menjadi solusi menyelesaikan berbagai masalah yang masih tersisa di Kota Pontianak. Salah satunya menyelesaikan persoalan banjir, kemacetan, penuntasan kawasan kumuh, dan memperkuat program pemberdayaan ekonomi masyarakat, di tengah kondisi pandemi.

Namun demikian, ia memastikan, niatan baiknya itu masih belum final. Sebab, semua keputusan nanti, akan mengacu pada hasil survei.

“Kita akan survei dulu, sambil kita meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Apabila memungkinkan itu, dan partai menghendaki kita siap,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait