facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Angin Kencang Terjang Satu Bangunan Ponpes Al Hidayah hingga Roboh di Kapuas Hulu

Chandra Iswinarno Selasa, 08 Maret 2022 | 21:56 WIB

Angin Kencang Terjang Satu Bangunan Ponpes Al Hidayah hingga Roboh di Kapuas Hulu
Bangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah Desa Nanga Suhaid Kecamatan Suhaid wilayah Kapuas Hulu Kalbar, roboh diterjang angin kencang, Selasa (8/3/2022). [ANTARA/HO-BPBD Kapuas Hulu]

Angin kencang dan hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu menyebabkan satu bangunan yang berada di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah.

SuaraKalbar.id - Angin kencang dan hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu menyebabkan satu bangunan yang berada di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah di Desa Nanga Suhaid Kecamatan Suhaid roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras.

Bangunan yang sedang dalam proses pembangunan tersebut dikabarkan roboh pada Selasa (8/3/2022) sore sekira pukul 16.57 WIB.

"Kami mendapatkan laporan bangunan pesantren di Suhaid roboh akibat angin kencang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan seperti dikutip Antara di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa (8/3/2022).

Dari informasi yang dihimpun Gunawan, panitia pembangunan pesantren Nanga Suhaid mengemukakan, bangunan yang roboh tersebut sedang dalam proses pembangunan.

Baca Juga: Viral Video Angin Kencang Kembali Terjang Bekasi, Warga Dibuat Was-was: Ya Allah, Innalillahi

Saat itu, ia mengemukakan, angin kencang terjadi hingga menyebabkan bangunan roboh. Beruntung saat itu tidak ada korban jiwa, lantaran aktivitas tukang bangunan sudah selesai.

"Tidak ada korban jiwa, bangunan pesantren itu baru selesai dibangun pondasi hingga atap," jelas Gunawan.

Gunawan pun mengimbau kepada warga di Kapuas Hulu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam di saat cuaca ekstrem.

"Cuaca ekstrem, kadang siang panas dan sore atau pun malam terjadi hujan deras dan angin kencang, kita mesti lebih meningkatkan kewaspadaan, baik itu banjir, tanah longsor mau pun angin puting beliung," katanya. (Antara)

Baca Juga: Peringatan BMKG, Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Bakal Melanda Wilayah Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait