facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Tahun Vakum, Gawai Dayak Berape Sawa Bengkayang Tahun Ini Digelar Awal Juli

Bella Kamis, 23 Juni 2022 | 21:29 WIB

Dua Tahun Vakum, Gawai Dayak Berape Sawa Bengkayang Tahun Ini Digelar Awal Juli
Kegiatan budaya Dayak di Bengkayang (ANTARA/Wati)

teman dan saudara kita dari Malaysia dan Brunei Darussalam juga kita undang

SuaraKalbar.id - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat I Made Putra Negara mengungkapkan bahwa gelaran gawai Dayak "berape' sawa" akan digelar pada 4 - 7 Juli 2022 mendatang.

"Kegiatan berape' sawa ke-8 digelar di Rumah Panjang, Ramin Bantang Bengkayang," katanya saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

I Made Putra Negara mengungkapkan bahwa dalam pergelaran tersebut akan diisi berbagai hiburan unggulan seperti atraksi kebal senjata hingga permainan sape' dan lagu Dayak serta berbagai olahraga tradisional yang sangat menarik.

Selain itu kata Made, ada juga juga karnaval budaya yang dimeriahkan oleh berbagai suku Dayak dari seluruh Kabupaten Bengkayang, dan termasuk tamu undangan.

Baca Juga: Mantan Kepala Kantor Pos Entikong Jadi Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi

"Selain hiburan berbagai budaya Dayak, kita juga akan dihibur oleh artis yang khusus didatangkan untuk menghibur seluruh tamu undangan," ujar dia.

Acara ini juga lanjut Made, sebagai ajang silahturahmi dan promosi budaya Dayak di Bengkayang ke manca negara seperti negara Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Setelah dua tahun vakum tanpa gawai kita semua rindu bertemu saudara Dayak dari Malaysia. Oleh karena itu teman dan saudara kita dari Malaysia dan Brunei Darussalam juga kita undang. Kita berikan ruang untuk ikut mengambil peran dan tampil dalam setiap sesi atraksi," jelas Made.

Ia menambahkan dalam memeriahkan berape' sawa tahun ini, akan ada banyak perlombaan yang dapat di ikuti, seperti pencak silat, lomba melukis perisai, lomba lagu daerah, lomba sumpit, lomba tato, lomba bujang dara, lomba ketapel, lomba ampe pade, lomba sape', dan pentas seni.

"Ayo kita datang ke Bengkayang, aeh ano ka Bangkayang," ajaknya. Antara

Baca Juga: Lakukan 5 Cara Detox Dopamine Ini, Khusus Kamu yang Kecanduan Gawai

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait