Oknum Polisi di Palembang Ditangkap Polisi karena Jadi Dalang Pencurian Mesin ATM

Di lokasi mereka mengecat kamera CCTV gerai tersebut dengan cat semprot supaya tidak terekam

Bella
Senin, 15 Agustus 2022 | 16:29 WIB
Oknum Polisi di Palembang Ditangkap Polisi karena Jadi Dalang Pencurian Mesin ATM
Ilustrasi perampokan ATM, bank [shutterstock]

SuaraKalbar.id - Bripda M Kurniadi (26) diringkus polisi karena menjadi dalang pencurian sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan Yos Sudarso, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Kepala Polres Lubuk Linggau, AKBP Harissan di saat dikonfirmasi di Palembang, Senin, mengatakan oknum polisi tersebutmerupakan anggota aktif Satuan Shabara Polres Empat Lawang.

Dirinya menjelaskan, oknum tersebut menjadi salah satu dari tiga orang pelaku pencurian mesin ATM pada Minggu (14/8) pagi.

Keterlibatan oknum polisi tersebut terungkap setelah personelnya mengembangkan alat bukti satu buah kaos Polri warna coklat dalam sebuah tas ransel.

Baca Juga:Viral Video Pemotor Angkat Motor Lewati Separator Busway Ketika Dihampiri Polisi

Di mana, tas ransel tersebut tersimpan di dalam mobil bak terbuka yang disita Satreskrim Polres Lubuk Linggau dari tempat kejadian perkara.

“Setelah diselidiki, akhirnya yang bersangkutan (Bripda MK) dalang pencurian ditangkap di rumahnya Desa JA Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Minggu (14/8) sekitar pukul 11.00 WIB," ucap dia.

Sementara, lanjutnya, untuk dua pelaku lainnya masih dalam pemburuan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Lubuk Linggau.

Ia menjelaskan para pelaku pencurian itu merusak mesin ATM Bank BRI yang berada dalam gerai di sebelah Kantor Pengadilan Agama Kota Lubuk Linggau pada Minggu (14/8) pagi pukul 03.00 WIB.

“Di lokasi mereka mengecat kamera CCTV gerai tersebut dengan cat semprot supaya tidak terekam,” ujar dia,

Baca Juga:Polisi Tangkap Ayah Pemerkosa Anak Kandung di Pinrang

Setelah mesin ATM tercabut dari cor beton, kata dia, kemudian ditarik keluar dengan cara diikat tali seling menggunakan mobil bak terbuka merek Daihatsu Taft warna hitam bernomor Polisi BG-1298-AR yang mereka bawa dari Empat Lawang.

News

Terkini

Nyari istri sama pacar itu kan beda. Kembali lagi, kalau menikah itu yang lu cari apa? Ya pasti yang lu cari adalah orang yang bisa mengerti lu dan menemani hari-hari lu

Lifestyle | 13:51 WIB

12 mahasiswa tersebut adalah penerima beasiswa yang tidak berhak atau tidak memenuhi syarat sebagai penerima

News | 21:02 WIB

Setelah mekarnya dua desa di Kecamatan Subah, yakni Desa Sapak Hulu Trans dan Desa Argapura, maka Kabupaten Sambas yang sebelumnya ada 163 desa sekarang menjadi 165 desa

News | 20:52 WIB

Febri Diansyah menegaskan bahwa pendampingan hukum untuk kliennya itu akan dilakukan secara objektif.

News | 20:44 WIB

Kecurigaan adanya pencurian menguat, setelah para staf melihat bekas congkelan di jendela depan kantor. Mereka pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Sekadau.

News | 20:23 WIB

Kalau kepolisian tidak proaktif dalam kasus ini, kecurigaan publik kepada polisi makin tinggi

News | 20:02 WIB

Tiba- tiba pohon Mahoni yang berada di sebelah kanan jalan menimpa atap kendaraan milik korban

News | 19:35 WIB

Aestika Oryza Gunarto meminta nasabah BRI untuk selalu waspada.

News | 19:30 WIB

Video yang diunggah netizen di TikTok itu memperlihatkan ruangan berisi sofa serta televisi. Selain itu ada dua kamar yang berisi tempat tidur berukuran besar

News | 19:04 WIB

Para pedagang juga membawa sejumlah banner yang bertuliskan, Investor untung kami sengsara", "Jangan main mata dengan investor", "Revitalisasi pasar beringin kong kalingkong"

News | 18:46 WIB

Sebenarnya es teh tawar tanpa gula boleh dikonsumsi, minuman jenis apa saja kalau dengan gula banyak, diimbau jangan

News | 18:02 WIB

Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia

Lifestyle | 17:17 WIB

"Itu orang tua mau menyebrang. Namun ditabrak pengendara motor anak muda yang membawa galon

News | 16:30 WIB

J ditangkap pada (7/9) saat dirinya bersama seorang nelayan Indonesia bernama Kasnadi, 51 tahun, yang berasal dari Desa Serat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

News | 16:05 WIB

Dia gak punya temen, makanya masuk ormas biar ditemenin

News | 15:03 WIB
Tampilkan lebih banyak