Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Panjang di Rumah Aja? Simak Tips Asyik Staycation Berikut Ini

Husna Rahmayunita | Luthfi Khairul Fikri Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:32 WIB

Libur Panjang di Rumah Aja? Simak Tips Asyik Staycation Berikut Ini
menonton film (Shutterstock)

Staycation ini bisa menjadi pilihan terbaik karena dinilai paling aman.

SuaraKalbar.id - Cuti bersama dan liburan panjang akhir Oktober sudah di depan mata. Tak perlu ke luar kota, staycation di rumah saja bisa jadi pilihan. 

Mengingat masa liburan kali ini masih diliputi pandemi Covid-19. Liburan di rumah dinilai lebih aman.

Sebagaimana yang disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr. Reisa Brotoasmoro kali ini.

Reisa menyarankan masyarakat untuk melakukan staycation (stay vacation) atau berlibur di rumah saja ketimbang pergi ke tempat wisata.

Menurutnya, staycation ini bisa menjadi pilihan terbaik karena dinilai paling aman dan masyarakat dapat mengendalikan lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan, dapat melakukan hal-hal positif lainnya bersama seluruh anggota keluarga.

Dia pun memberikan tips staycation yang bermanfaat selama liburan di rumah saja, salah satunya dengan membersihkan rumah bersama keluarga. Dengan cara ini, selain rumah menjadi bersih dan rapi, juga turut membuat kedekatan keluarga semakin harmonis.

“Rumah dibersihkan dan didesinfeksi secara rutin. Pastikan peredaran udara segar dan lancar dengan membuka ventilasi atau jendela, biarkan sinar matahari masuk,” ujanya dalam pernyataannya seperti dikutip dari laman Satgas Covid-19, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Reisa, masih banyak hal yang dapat dilakukan saat staycation bersama keluarga, misalnya melakukan tur virtual ke tempat-tempat wisata seperti museum dan sejenisnya.

Bisa juga memanfaatkan internet untuk menonton konser musik, film atau membuat permainan seru bersama anggota keluarga, atau bahkan berolahraga bersama.

Gerakan olahraga di rumah aja, (Dok. Youtube RS Mitra Kemayoran)
Gerakan olahraga di rumah aja, (Dok. Youtube RS Mitra Kemayoran)

“Untuk olahraga ini, kami sudah pernah menyampaikan pedoman dari Kementerian Pemuda dan Olahraga opsi melakukan olahraga di rumah sebagai opsi terbaik. Yoga misalnya, senam atau mempraktekkan stretching dan angkat beban,” terang dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait