facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Bengkayang 70 Persen Pekan Depan

Bella Jum'at, 14 Januari 2022 | 15:58 WIB

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Bengkayang 70 Persen Pekan Depan
Suasana vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bengkayang/Istimewa

"Kita Satu padu untuk capai target Vaksinasi di Bengkayang. Kita sangat terbantu oleh Polri yang bergerak sampai ke desa-desa melalui personil di setiap Polsek,"

SuaraKalbar.id - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menargetkan, pekan depan capaian vaksinasi covid-19 di Bengkayang tembus angka 70 persen.

Hal itu disampaikan Darwis saat menerima kunjungan pertama Kapolda Kalbar,  Irjen Suryanbodo Asmoro di Bengkayang, Jumat (14/1/2022).

"Kita  Satu padu untuk capai target Vaksinasi di Bengkayang. Kita sangat terbantu oleh Polri yang bergerak sampai ke desa-desa melalui personil di setiap Polsek," ucap Darwis.

Darwis menerangkan, pihaknya juga terus memperketat jalur keluar masuk orang lewat Perbatasan, yang sampai saat ini masih memiliki beberapa jalan tikus. Hal itu dilakuakn guna mengantisipasi masuknya virus omicron.

Baca Juga: Tak Ingin Kota Terlihat Kumuh, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Kembali Meninjau Aktifitas Pedagang di Pasar

"Antisipasi Covid-19 varian Omicron lewat perbatasan, tentu kita akan perketat pantauan di wilayah batas," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto menyampaikan realisasi vaksinasi di Bengkayang sampai saat ini sudah mencapai 69 persen lebih. 

”Untuk dapat mencapai 70 persen sebagaimana yang ditargetkan pemerintah, akan terus dilaksanakan sampai pada target,” katanya.

Arif juga memaparkan, ada beberapa kendala yang dihadapi di lapangan, seperti jaringan internet, letak geografis serta adanya masyarakat yang tidak mau di vaksin.

"Ada beberapa kendala, namun tidak menjadi hambatan untuk kita. Misalnya jaringan internet, kita secara maksimal akan membantu Pemda dalam realisasi vaksinasi," terangnya kepada Kapolda Kalbar.

Baca Juga: Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Minta Warga Ikut Vaksinasi, Turun Langsung ke Lokasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait