facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyesek, Jenazah Pendeta Dibawa ke Sugapa Pakai Motor, Diikat di Belakang Seperti Orang Hidup: Trada Mobil Ambulance

Bella Rabu, 29 Juni 2022 | 11:25 WIB

Nyesek, Jenazah Pendeta Dibawa ke Sugapa Pakai Motor, Diikat di Belakang Seperti Orang Hidup: Trada Mobil Ambulance
Potret jenazah seorang pendeta yang harus diikat untuk dikirim ke Hitadipa (Twitter/@arnoldbelau)

Pemuda ikat jasad Pendeta tersebut di belakang dia, di atas motor layaknya orang hidup dan antar ke Hitadipa

SuaraKalbar.id -  Kabar mengejutkan datang dari Timika, Papua, usai seorang netizen membuat cuitan di sosial media Twitter (28/6).

Dalam cuitan akun @arnoldbelau, terlihat pengguna akun tersebut membagikan potret jenazah seorang Pendeta yang berasal dari Distrik Hitadipa meninggal di Timika.

Tak ada hal aneh dalam kematiannya, namun kabar menyedihkan datang dari cara pengangkutan jenazah yang akan dikirimkan dari Bilogai, Kabupaten Sugapa menuju tempat asalnya di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya.

Pada potret yang dibagikan, jenazah sang Pendeta yang ditutup dengan dibungkus kain seadanya dari kepala hingga mata kaki tampak diikat dibelakang pengendara motor yang bersiap memboncengnya.

Baca Juga: Panik Dikejar Polisi saat Bonceng Anak-Istri Tak Pakai Helm, Pria Gowes Motor Pakai Kaki Mirip Flintstones

Menurut penuturan @arnoldbelau, hal tersebut terpaksa dilakukan karena di daerah tersebut tidak ada mobil ambulance ataupun kendaraan roda 4 lain yang bisa mengangkut jenazah dengan lebih layak.

"Seorang Pendeta asal Distrik Hitadipa meninggal di Timika. Jenazahnya dikirim ke Bilogai, Sugapa. Karena trada (tidak ada) mobil ambulance dan kendaraan roda 4 yang bisa antar jenazah, maka seorang pemuda ikat jasad Pendeta tersebut di belakang dia, di atas motor layaknya orang hidup & antar ke Hitadipa," tulis @arnoldbelau.

Tak disebutkan secara pasti kapan kejadian tersebut terjadi, namun pemilik akun menyebutkan kejadian pengangkutan jasad Pendeta tersebut terjadi pada tahun 2022 ini dan pengangkutan jenazah lainnya sudah sering menggunakan cara yang sama.

Selain terkendala perihal tak ada mobile ambulance atau kendaraan roda empat, @arnoldbelau menyebutkan jalanan pada daerah tersebut juga terbilang cukup berbahaya yang dapat beresiko bagi penggunanya.

"Tweet ini mendapat respon yang luar biasa. Saya tambahkan satu video dimana warga membawa jenazah dengan motor dari Sugapa ke Homeyo. Ini terjadi tahun ini juga.

Baca Juga: Viral Wanita Kena Tilang Elektronik Karena Motornya Dibawa Montir Tanpa Helm, Warganet: Definisi Jatuh Tertimpa Tangga

Catatan: kejadian sperti ini sudah sangat sering di sana. Karena kendaraan roda 4 terbatas. Klo pun ada resikonya berat!," tambah @arnoldbelau.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait