alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Garuda Indonesia Gagal Mendarat di Bandara Supadio Pontianak

Husna Rahmayunita Kamis, 25 Februari 2021 | 19:25 WIB

Garuda Indonesia Gagal Mendarat di Bandara Supadio Pontianak
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia. (Dok : Kemenpar)

Pesawat kembali ke Bandara Soetta.

SuaraKalbar.id - Pesawat Garuda Indonesia gagal mendarat di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat Kamis (25/2/2021) siang.

Pesawat Garuda Indonesia yang gagal mendarat dengan nomor GA 504 rute Jakarta tujuan Pontianak.

Informasi yang diperoleh SuaraKalbar.id, pesawat gagala mendarat karena terkendala kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kabut asap tebal menyelimuti runway sehingga menggangu jarak pandang. Asap ini, diduga berasal dari sejumlah titik kebakaran lahan di sekitar Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga: Lagi, Garuda Indonesia Gagal Mendarat di Bandara Supadio Pontianak

Lantaran tidak mau mengambil risiko, akhirnya pesawat yang berangkat pukul 12.50 WIB ini kembali Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Atie, salah seorang penumpang mengatakan, pesawat sempat mutar selama sekira 30 menit di langit Kalbar. Setelah itu, pesawat kembali ke bandara asal.

"Kami dalam pesawat melihat sangat jelas dari jendela, asap yang berasal dari kebakaran lahan sangat tebal," kata warga Jalan Purnama, Pontianak Selatan ini.

Pesawat berhasil mendarat kembali ke Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 16.35 WIB. Semua penumpang diminta untuk turun pesawat dan menunggu di gate 16.

"Informasi dari pihak maskapai, kami diminta untuk menunggu kabar dari pihak bandara di Pontianak, kapan pesawat bisa terbang kembali ke sana," tambahnya.

Baca Juga: Gagal Mendarat di Pontianak, Pesawat Garuda Terpaksa Dialihke ke Palembang

Sejumlah penumpang pesawat yang gagal mendarat ini mengaku kecewa terhadap penanganan kebakaran lahan dan hutan di Kalbar. Penanganan dianggap dinilai tidak serius, sehingga berdampak pada sektor lainnya seperti penerbangan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait