alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Konvoi Moge Lintasi Jembatan Sei Alalak, Begini Respons Polisi

Dythia Novianty Jum'at, 24 September 2021 | 11:49 WIB

Viral Konvoi Moge Lintasi Jembatan Sei Alalak, Begini Respons Polisi
Rombongan moge melintas jembatan Sei Alalak yang masih ditutup untuk umum. (foto: istimewa/via kanalkalimantan.com)

Polisi tak mengawal konvoi moge dari HDCI di atas Jembatan Sei Alalak yang menuai kritik tersebut.

SuaraKalbar.id - Konvoi motor gede (moge) melintasi jembatan Sei Alalak sempat menjadi viral di media massa dan Polda Kalimantan Selatan pun merespons.

Melalui Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Mochamad Rifa'i menegaskan, polisi tak mengawal konvoi moge dari Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) di atas Jembatan Sei Alalak yang menuai kritik tersebut.

"Jadi pengawalan dari titik start di Banjarmasin sampai ke lokasi jembatan itu dipimpin kapten ridernya bukan dari Polantas," kata Rifa'i dilansir dari Antara, Jumat (24/9/2021).

Terkait keputusan rombongan moge bisa melintas di atas jembatan yang belum secara resmi dibuka itu, Rifa'i mengaku tidak mengetahui secara pasti.

Baca Juga: Sebrangi Jembatan Bekas Rel Kereta, Aksi Dua Perempuan Ini Bikin Auto Jantungan

Dari laporan yang dia terima, pihak HDCI telah berkoordinasi dengan pihak proyek jembatan atau penanggung jawab yang ada di lokasi.

Sedangkan untuk rute mulai turun dari jembatan atau memasuki wilayah hukum Polres Barito Kuala, pengawalan dilakukan Polantas hingga keluar menuju perbatasan Kalimantan Tengah antara Kecamatan Anjir Pasar dan Kapuas.

"Ini kan iring-iringan motor gede, jumlahnya juga tidak sedikit. Kalau kita lepas begitu saja pasti juga mengganggu lalu lintas yang lain, sehingga perlu dibantu pengawalan agar tidak terjadi insiden tak diinginkan," jelasnya.

Kehadiran konvoi moge tersebut diakui Rifa'i dalam rangka menyalurkan bantuan masyarakat terdampak pandemi bertajuk Etape Borneo HDCI Indonesia Rally 2021.

HDCI memulai misi kemanusiaan itu dari Sulawesi, yakni Makassar dan berakhir di Pontianak, Kalimantan Barat. Di setiap kota yang disinggahi rombongan menyalurkan bantuan.

Baca Juga: Viral Aksi Pencuri Celana Dalam Wanita, Netizen Malah Murka ke Pemilik Kancut: Ngapain!

Diketahui aksi konvoi moge melintas di Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu viral di media sosial mengingat jembatan tersebut belum dibuka untuk umum lantaran menunggu peresmian yang direncanakan Presiden Joko Widodo secara langsung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait