facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buya Syafii Maarif Tutup Usia, Zulkifli Hasan: Kita Kehilangan Teladan yang Menginspirasi

Bella Jum'at, 27 Mei 2022 | 12:36 WIB

Buya Syafii Maarif Tutup Usia, Zulkifli Hasan: Kita Kehilangan Teladan yang Menginspirasi
Zulkifli Hasan bersama Buya Syafii Maarif. (twitter)

"Kita semua berduka karena kehilangan seorang tokoh besar, guru bangsa, seorang panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa,

SuaraKalbar.id - Cendekiawan Muslim yang masyhur dengan kesederhanaannya, Prof Dr H. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Jumat.

Meski belum menginformasikan kapan almarhum yang merupakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu dimakamkan, Haedar berharap bangsa Indonesia memaafkan dan mendoakan almarhum.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di jannatun na'im," ungkap Haedar melansir Antara.

Baca Juga: Dokter Beberkan Kondisi Terakhir Buya Syafii Sebelum Wafat

Sebelumnya, Buya Syafii dikabarkan dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman sejak 14 Mei 2022.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol saat itu mengungkapkan bahwa Buya Syafii sempat mengeluhkan sesak napas.

Sementara pada pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawat rumah sakit yang sama karena mengalami serangan jantung ringan.

Mengetahui kabar tersebut, Zulkifli Hasan mengungkapkan, Indonesia kehilangan tokoh besar, guru bangsa yang juga seorang panutan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang orangtua kita semua, Buya Ahmad Syafii Maarif. Kita semua berduka karena kehilangan seorang tokoh besar, guru bangsa, seorang panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa,” tulisnya melalui akun twitter.

Baca Juga: Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Gus Jazil PKB Kenang Momen Sowan Bareng Cak Imin

Dirinya mengatakan, setelah sempat mendapat kabar Buya Syafii sakit beberapa waktu lalu, Zulkifli beberapa kali berusaha mencari kesempatan untuk bisa menjenguk.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait