Indeks Terpopuler News Lifestyle

Anggota DPRD Ketapang Positif Covid-19, Gubernur Sutarmidji Beri Peringatan

Husna Rahmayunita Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:18 WIB

Anggota DPRD Ketapang Positif Covid-19, Gubernur Sutarmidji Beri Peringatan
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (Antara)

"Ini jangan ditanggapi main-main. Kan kasian anggota dewan yang lain kalau dia tidak mengikuti protokol Covid-19," kata Sutarmidji.

SuaraKalbar.id - Seorang anggota DPRD Kdi Kabupaten Ketapang terkonfirmasi positidf Covid-19. Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menunjukkan kekeselannya.

Ia geram dengan tingkah laku anggota DPRD Ketapang tersebut yang dinilai masih ngeyel tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Di Ketapang itu ada satu anggota DPR positif tapi ngeyelnya luar biasa," ujarnya seperti dikutip dari Suarakalbar.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (11/8/2020).

Saking kesalnya, Sutamirdji pun memberikan ultimatum kepada yang bersangkutan.

Apabila masih mengindahkan protokol penanganan yang ada, maka Sutarmidji tak segan akan mengungkap identitas anggota DPRD tersebut.

"Kalau dia nggak mau ngikutin protokol penanganannya, saya akan sebutkan namanya, saya akan umumkan seperti yang lari kemarin itu," kata Sutarmidji.

"Ini jangan ditanggapi main-main. Kan kasian anggota dewan yang lain kalau dia tidak mengikuti protokol Covid-19," sambungnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kalbar ini mengimbau agar Bupati Ketapang tidak mengalihkan kabar temuan Covid-19 di daerahnya ke isu lain.

Sebab, ia menegaskan kesehatan masyarakat harus diprioritaskan di tengah situasi ini.

"Bupatinya juga jangan kalau kita ungkap ada kasus lalu nganggap karena mau Pilkada. Pokoknya Pilkada saya netral, saya nggak ada urusan sama Pilkada. Yang saya urus kepentingan kesehatan masyarakat dari Covid. Yang nggak percaya Covid-19 silakan, tapi kalau misal terkena jangan berurusan sama kita," ujar Sutarmidji, memungkasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait