facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mulai 1 Juli 2022 Beli Pertalite Wajib Miliki Akun MyPertamina, Netizen Protes: Kasian yang Gaptek

Bella Selasa, 28 Juni 2022 | 19:34 WIB

Mulai 1 Juli 2022 Beli Pertalite Wajib Miliki Akun MyPertamina, Netizen Protes: Kasian yang Gaptek
3 Dokumen syarat daftar mypertamina (mypertamina.com)

Aneh gak sih, harus buka hp di pom bensin? Bukannya kagak boleh? Terus gimana nasib bapak-bapak atau kakek-kakek gaptek yang cuma bisa ngangkat telpon modelan akong gua?

SuaraKalbar.id - Pertamina mengeluarkan kabar yang mengejutkan masyarakat beberapa waktu ini usai mengumumkan kebijakan bahwa pembelian BBM khususnya pertalite dan solar harus melalui website atau aplikasi MyPertamina mulai tanggal 1 Juli 2022 nanti.

Rencananya, hal tersebut akan melalui tahap uji coba dibeberapa daerah sebelum diaplikasikan di seluruh Indonesia.

Uji coba tersebut rencananya akan dilakukan di 11 wilayah yang tersebar di provinsi Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Kebijakan ini kemudian menarik perhatian publik diberbagai sosial media, bahkan sempat membuat MyPertamina menjadi salah satu trending topik di sosial media Twitter.

Baca Juga: Mahasiswa Ini Bingung Ngekost atau PP, Tapi Jarak Rumah dengan Kampusnya Justru Bikin Melongo

Lewat akun Twitter @AREAJULID yang turut mengunggah ulang informasi penggunaan MyPertamina tersebut, kemudian menuai berbagai macam respon negatif dari netizen yang tak setuju.

Netizen kebanyakan menganggap penggunaan website atau aplikasi MyPertamina akan menyulitkan masyarakat terkhususnya bagi pihak-pihak yang tak memahami penggunaan telepon pintar dan kebijakan sebelumnya mengenai larangan menggunakan telepon saat berada di pom bensin.

"Aneh gak sih, harus buka hp di pom bensin? Bukannya kagak boleh? Terus gimana nasib bapak-bapak atau kakek-kakek gaptek yang cuma bisa ngangkat telpon modelan akong gw?" Tanya netizen.

"kasian banget bapak aku yang di daerah desa yang gaptek juga, mata udah rabun buat buka handphone, kasian banget buat pedagang kaya bapak yang daerah desa-desa yang bahkan gatau banyak tentang aplikasi beginian," ujar netizen.

"Ini gimana nasib bapak/ibu/kakek/nenek yang ga begitu paham soal begini? Harusnya pemerintah juga liat kondisi lapangan dong, cocok gak diterapin kaual gini. Masyarakatnya aja masi ada yang ga begitu paham, kenapa dikasih kebijakan begini? Belum lagi masalah koneksi internet yg kadang lelet ntar takutnya malah tambah antri tambah ribet. Ngebet banget pengen kayak negara maju pengen semua serba digital tapi galiat kondisi masyarakatnya kayak gimana. HUFFTTT," celoteh netizen.

Baca Juga: Raffi Ahmad Rekam Ronaldinho Berjoget, Netizen: Sekelas Legend Bisa Dicandain Bos

Kontributor: Maria

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait