facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amar Kalbar Nilai Cornelis Layak Jadi Menteri PAN-RB

Bella Kamis, 07 Juli 2022 | 05:30 WIB

Amar Kalbar Nilai Cornelis Layak Jadi Menteri PAN-RB
Anggota DPR RI dan Mantan Gubernur Kalbar Dua Periode, Cornelis (istimewa)

Beliau mempunyai rekam jejak yang sesuai pernah menjadi ASN, Bupati dua periode, Gubernur Kalbar dua periode dan DPR RI sekarang

SuaraKalbar.id - Aliansi Masyarakat Akar Rumput (Amar) Kalimantan Barat menilai Cornelis layak menjadi Mentri di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo.

"Beliau mempunyai rekam jejak yang sesuai pernah menjadi ASN, Bupati dua periode, Gubernur Kalbar dua periode dan DPR RI sekarang," kata Ketua Amar Kalbar Frans Asok, Rabu.

Dirinya menyebutkan Cornelis yang merupakan tokoh Dayak Borneo sudah layak mewakili Kalimantan menjadi Mentri di dalam kabinet Jokowi saat ini, apa lagi mengingat adanya pemindahan ibukota baru yang berdiri di Kalimantan yang disebut IKN (Ibu Kota Nusantara).

"Seperti yang kita ketahui pada tahun 2020 lalu Cornelis juga telah memperjuangkan Tenaga Honorer atau Kontrak Daerah dalam rapat kerja bersama Menpan RB. Di situ beliau berbicara mengenai solusi untuk mengatasi masalah tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Waduh! Harga Sawit Anjlok, Petani Desak Pemerintah untuk Bertindak

Frans Asok mengatakan, sampai saat ini belum ada putra dari Kalimantan khususnya Kalbar yang mengisi kursi di kementerian.

"Pak Cornelis bagi saya orang yang tepat mengisi Kursi Menpan RB karena dilihat dari kemampuan, pengalaman dan karir yang sangat baik dari figur terbaik Kalbar ini. Dan sudah sepantasnya Pak Jokowi bisa mempertimbangkan usulan ini," katanya.

Berdasarkan surat nomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, tertanggal 4 Juli 2022, Presiden RI Joko Widodo menunjuk Tito Karnavian sebagai Menpan RB Ad Interim untuk mengisi kekosongan jabatan sementara mulai dari tanggal 4 hingga 15 Juli 2022. Antara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait